Buscar

Páginas

Hanya Rp100 Ribu, Moms Bisa Pap Smear


(Foto: gettyimages)
(Foto: gettyimages)
JIKA selama ini biaya pap smear murah hanya berlaku di puskesmas, kini melakukan deteksi dini kanker pun bisa dirasakan di rumah sakit mewah seperti MRCCC Siloam Semanggi. Di sini, Anda cukup membayar pap smearseharga Rp100 ribu saja.

Penyakit kanker masih menjadi ancaman seluruh penduduk bumi. Faktanya, angka kematian akibat penyakit ini terus bertambah.

"Berdasarkan data WHO, di Indonesia kanker menjadi pembunuh nomor dua setelah kardiovaskular," ujar CEO MRCCC Siloam Semanggi Hanny Moniaga usai peresmian MRCCC Siloam Semanggi, Jakarta, Kamis (7/7/2011).

Sebagai bentuk kepedulian, MRCCC Siloam Semanggi memberikan layanan pap smear dengan harga terjangkau, yakni Rp100 ribu. Tak heran jika pelayanan ini menarik animo warga untuk mendeteksi dini keberadaan kanker di tubuhnya.

"Di sini, pemeriksaan pap smear paling banyak karena memang mudah dilakukan. Dengan mengambil sampel di jaringan dan melakukan pemeriksaan, dokter spesialis kandungan sudah bisa memprediksi apakah pasien tersebut terdeteksi kanker serviks atau tidak," imbuhnya.

Membeludaknya pelayanan bisa terlihat dari angka total pasien yang ditangani sejak Januari hingga Juli 200 yang mencapai 7.390 pasien. "Dan dari total tersebut, hampir 2.000 di antaranya melakukan pemeriksaan pap smear. Hampir setiap hari selalu ada yang memeriksakan," sambung Hanny.

Hanny menambahkan, layanan kedua yang paling banyak diminati adalah mammography (deteksi dini kanker payudara) di mana MRCCC Siloam Semanggi hanya mematok harga Rp88 ribu. Diakuinya, meski merupakan harga promo, pelayanan akan tetap diteruskan.

"Hanya saja, mungkin harganya di kemudian hari akan kami naikkan sekitar Rp100 ribu sehingga tetap terjangkau. Jangan sampai masyarakat jadi skeptis karena melihat harga murah tapi kok bagus. Untuk itu, kami akan adakan penyesuaian harga nantinya," sambungnya.

"Harga ini jauh lebih murah dibanding harga di tempat lain, mammography dipatok sekitar Rp400 ribu sementara pap smear bisa sampai Rp200 ribu," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar