Buscar

Páginas

Bagaimana Mengetahui Hobi Pasangan?


Pasutri jalin komunikasi. (Foto: Corbis)
Pasutri jalin komunikasi. (Foto: Corbis)
MESKIPUN tinggal satu atap, tak berarti Anda dan pasangan saling mengetahui kesukaan satu sama lain. Adakalanya karena keengganan untuk saling bertanya, maka hal yang difavoritkan pun tidak diketahui. Apakah Anda ingin mengetahui apa yang disukai pasangan?
 
Apakah istri Anda menyukai kegiatan memasak dan dia lebih senang membahas resep? Lantas bagaimana cara menyesuaikannya agar tetap terjalin koneksi dengan pasangan, meski Anda tak menyukai agenda tersebut.
 
Bagaimana mau menyukai acara memasak. Bahkan, Anda sendiri saja tidak bisa membedakan mana kembang kol dan kubis. Jadi, bagaimana Anda bisa “connect” dengan obrolan yang digulirkan pasangan tentang hobinya.
 
Lantas, haruskah suami menjalin obrolan dengan istrinya secara lebih intens agar dia mengetahui pernik di dapur seperti apa? Berikut ulasan lengkap dari Times of India.
 
Secara logis seharusnya memang iya. Para suami bisa dengan santai mengatakan dengan jujur bahwa sebenarnya dia tidak tahu bagaimana caranya memasak. Hubungan di mana suami dan istri memiliki kepentingan yang beragam tentu sangat umum. Alhasil ketika terjalin kedekatan karena topik hobi yang diulasnya, hubungan pun dapat bekerja dengan cukup baik. Tapi seseorang sempat mengatakan, “Saya akan sangat jauh lebih bahagia jika suami saya menunjukkan beberapa hal untuk memasak hidangan yang saya sukai.”
 
Konsultan psikiater Dr Swapnil Deshmukh mengatakan, “Dalam hubungan jangka panjang, pasangan perlu untuk menyesuaikan diri dengan apa yang disukai oleh pasangan mereka dan juga hal yang tidak disukainya. Hal terpenting, cobalah untuk menjajal aktivitas yang disukai pasangan dan cobalah untuk menikmatinya. Sebagai contoh, jika suami menyukai bola, maka istri pun akan membuat upaya yang sama sehingga pasangan dapat terkoneksi secara pribadi meski ada perbedaan.”
 
Sebuah hubungan yang tidak dapat berjalan dengan lancar akan menimbulkan masalah antara pasutri. Karenanya, menumbuhkan gairah lain demi pasangan akan jauh lebih indah demi keharmonisan hubungan.

0 komentar:

Posting Komentar